Dia . .


Dia hidup dan dia bahagia.. benarkah dia bahagia? Atau dia hanya ingin melepas khawatir orang yang dia sayangi?. Adakah penjelasan ekspresi bahagia sedangkan air mata memiliki lebih dari satu arti untuk dipahami. .

Entahlah . . .

Dia terlihat tak ingin mengenal mimpi, karna dia selalu berpikir seolah semua mustahil dan didalam pikirannya meyakini bahwa :
 “mimpi hanya bagi mereka yang punya segalanya untuk berjuang”.

Dia tidak akan mengerti sampai dia harus mengenalnya hingga kemudian mendapat arti yang akan mengajarkannya tentang bagaimana hidup dalam kesempurnaan. Ketika percaya mulai menyelimuti hatinya, dia merasa mampu. Akhirnya dia percaya bahwa “keterbatasan bukan alasan”, maka dia pun membentuk sebuah harapan diatas mimpi yang dia kenal, lalu digenggamnya kuat  dan tidak akan pernah melepasnya karena dia menyadari bahwa itulah yg akan merubah hidupnya.
 
Anemia . . . teman setia dalam setiap kesedihannya, selalu mencoba hidup rukun bersamanya dengan melupakan semua keinginan dengan menghabiskan waktu untuk memberinya perhatian.. Penyakit itu yang tega menukarkan kabahagiaannya dengan kesedihan, yang telah mengubur arti mimpi dalam hatinya, dan yang membayangi hari barunya dengan kekhawatiran, membayangkannya sangat menyakitkan . .

Mungkin  dia lebih mempersiapkan saat dimana dia harus meninggalkan hidup. Tapi  terkadang yang mencintai  tidak sanggup berpikir  apa yang terjadi pada waktu berikutnya saat Anemia mulai menyentuh organ tubuhnya. Dia takkan pernah sanggup menghitung umur hidupnya, karena setiap napas yang dialuinya tak selalu baik dirasakannya. Rasa yang terkuat dalam hatinya bahwa dia tidak mau kalah dan berakhir, maka dia hanya akan selalu berjuang untuk detik berikutnya.

Seringkali matanya meneteskan air saat takut  menjadi sebuah ancaman keyakinan dia. Membasahi semangat yang dia tanam dari senyum dan cinta keluarga, sahabat, kekasih, bahkan dokter  yang selalu bersamanya. Dia selalu ingin membuat kenangan terindah bagi setiap orang sekitarnya dan selalu mampu membuat keharuan hati setiap pribadi yang menyayanginya!
Terkadang senyum, tawa, dan canda wajahnya membuat setiap hati menangis melihat  kekuatan jiwa dia.. dia selalu pakai kerendahan hatinya untuk berdoa dan berserah, ketika ia dapatkan satu detik napas baru untuk kesakitannya, ia  menghadap surga dengan mengucap syukur. Tuhan yang selalu dia jadikan tempat jatuh kelemahan tubuhnya dan doa yang selalu dia selipkan dalam kumpulan kegelisahannya . .

Akankah selalu airmata yg mengiri langkah perjalan dia? ketika dia selalu sanggup membuatkan senyum untuk orang lain tapi tanpa bisa membuat untuk dirinya sendiri . .

Saat dia mulai menutup mata untuk mengakhiri satu hari indah yang terlewati. Dia selalu berharap bahwa esok Tuhan belum selesai untuk memakai dia dan terus memberi tugas untuk mendapat napas baru penyambung hidup untuknya. . 

Saat ini “ lihat hidupmu dan bandingkan dengan yang tidak akan pernah dimiliki orang lain. mungkin dirimu sempurna untuknya. Pantaskah masalah membuatmu jatuh saat orang lain itu masih mampu untuk berdiri?” 

Dia mengeluh untuk tubuhnya. Dia tersenyum dalam tangis, dia berdoa dalam harapan, dia berjalan dalam keyakinan dan dia tertawa karna ketika ia merasakan apa yang terjadi dalam hidupnya, keadaan takkan pernah sanggup menjatuhkannya dan mengambil harapan, cinta, dan sisa senyum dalam genggaman hatinya . .

Dia terlihat bagai lilin kecil yang menyala di tengah ruang tak beratap. Akan banyak angin yang mampu membuatnya padam! Tapi kenyataanya. . . Dia kuat, dia bertahan, dan dia terus benderang. Dengan keinginan dan keyakinan dia selalu bersinar . .

Dan engkau adalah bagian kecil inspirasiku dan motivator jiwaku. Terima kasih banyak yang tak mungkin kusampaikan pada dia 

Berbahagialah dia…

Search Blog

Profil

Foto Saya
Alexander Fransiskus
Simple is Beautiful
Lihat profil lengkapku

My Quotes

You are loved more than you know, by someone who died to know you. Romans 5:8

Followers