Tulisan Bahasa Indonesia 2 (Softskill) - Pengalaman Teman


PENDAHULUAN
Dalam tulisan kali ini saya akan menulis tentang pengalaman dari seseorang yang saya kenal. Bisa disebut teman, bisa sahabat atau saudara.  Saya akan mencoba menulis semua informasi yang saya dapatkan dari hasil tanya jawab tentang pengalamnya menjadi pemain futsal dan telah mengikuti berbagai kejuaraan futsal.
ISI
Dia adalah Joshua. Seorang anak SMA yang memiliki bakat yang luar biasa dengan banyak pengalaman dalam hidupnya, terutama dalam bidang olahraga futsal. Sedikit yang kami bincangkan saat itu mengenai dirinya. Begitu inspiratif.

1.    Sejak kapan belajar main  futsal ?
“  mulainya udah dari kecil, tapi sampai sekarang juga masih tahap belajar kok  “

2.    Belajar dari mana? Diajarin atau ikut pelatihan futsal gitu?
“  belajar sendiri, trus dikembangin dari latihan dan belajar dari orang-orang yang udah pengalaman ”

3.    Kenapa harus futsal? Kenapa ngga basket, voli atau olahraga lain?
“ gua juga binggungkalo itu, awalnya ya cuma main-main aja, suka, hobi, nah trus jadi terbiasa deh. “

4.    Buat lu arti futsal buat lu apa?
“ futsal itu seperti narkoba buat gua ”

5.    Trus sekolah gimana? Apa setiap hari main futsal doing?
“ ya nggak lah, sekolah tetep seperti biasa, setelah selesai atau jam-jam kosong aja main futsal”

6.    Orang tua dukung ga aktivitas lu?
“ sejauh ini gua masih bertanggung jawab sama sekolah, futsal dan kewajiban lainnya. Dan orang tua gua dukung aja selama semua itu berjalan baik-baik  dan tetep seimbang ”

7.      Trus biar mahir atau jago mainnya harus gimana?
“ yang penting bias passing, dribbling, controlling udah bias dibilang menguasai dasar futsal, tinggal diasah dari banyak latihan latihan lain aja. Apalagi kalau punya bakat, sedikit diasah juga bias oke”

8.    Pengalaman lu sendiri apa aja?

“ kalau tentang futsal ya paling, banyak latihan bersama orang-orang jago, ikut kejuaraan antar sekolah  dan juara di beberapa kejuaraan. Meskipun ga banyak kemenangan yang gua dapet, tapi pengalaman yang gua dapet itu banyak banget dan berguna banget. Dulu gua pemain yang tergolong gak bias apa-apa, sering diejek, dimarahin, pernah juga gak diajak main. Trus dari itu semua gua belajar, gua latihan terus dan akhirnya gua mengerti tentang bermain futsal yang baik. Setelah itu baru baru mulai sparing(uji coba), tournament dan kejuaraan-kejuaraan.”

9.    Pernah ketemu lawan yang jago ga?
“ sering banget, kadang kalah, kadang menang. Tapi buat gua itu ga penting. Dari futsal, selama gua seneng sama enjoy hasil gak jadi masalah. Dan dari semua lawan gua, gua akan belajar dari mereka.”

10. Kedepannya ada rencana apa?
“ gua pengen terus belajar, berlatih, berjuang. Kalau Tuhan kasih jalan gua mau ikut saeleksi masuk tim nasional buat bela Indonesia di berbagai kejuaraan ”

PENUTUP
Mungkin ini hanya sekilas dari beberapa bagian bincang-bincang saya bersama Joshua. Tapi dari sedikit Tanya-jawab ini membuktikan bahwa dalam kesungguhan akan ada jalan, hanya perlu perjuangan dan terus berlatih untuk semuanya. Tidak akan ada kesulitan jika kita melakukannya segala sesuatu dengan rasa cinta.

0 komentar:

Posting Komentar

Search Blog

Profil

Foto Saya
Alexander Fransiskus
Simple is Beautiful
Lihat profil lengkapku

My Quotes

You are loved more than you know, by someone who died to know you. Romans 5:8

Followers