Tulisan Bahasa Indonesia 2 (Softskill) - Pengalaman Pribadi

PENDAHULUAN
Pada tulisan kali ini saya akan menulis tentang pengenalan diri saya dan salah satu pengalaman pribadi saya selama ini sesuai dengan tugas penulisan Bahasa Indonesia 2
ISI / PEMBAHASAN
Nama saya Alexander Fransiskus. Nama yang indah dari kumpulan huruf yang dirangkai kedua orang tua saya dengan penuh makna dan harapan kebaikan untuk saya. Saya terlahir sejak tahun 1992 lalu. Terlahir normal dengan begitu banyak kejadian-kejadian yang sudah saya lalui sampai saat ini. Dari masa-masa indah selama 21 tahun saya di dunia ini ada salah satu pengalaman yang ingin saya ceritakan kepada pembaca sebagai pengalaman pribadi saya :
Ulang Tahunku ke-delapan
Teringat saat itu ketika ulang tahunku yang ke delapan tahun, hari itu begitu spesial untuk menjadi sebuah kenangan indah. Saat itu aku masih begitu belia, bersemangat dan penuh ceria. Hari itu keluarga besarku berkumpul. Orang tuaku mencoba membuat kejutan sebuah pesta kecil untukku merayakan hari lahirku yang ke delapan tahun. Hari itu begitu bahagia. Kami semua menghabiskan sepanjang malam berbagi tawa dan cerita. Banyak kado special yang aku terima saat itu, banyak doa, ucapan, pelukan, ciman kasih sayang yang aku dapatkan. Sungguh tak terlupakan.
Saat pesta ulang tahunku kala itu dimulai dengan acara acara ulang tahun pada umumnya. Bernyanyi, berjoget, memberi kado, memotong kue dan membuat harapan harapan untuk masa depan. Hari itu menjadi tak biasa adalah ketika semua keluargaku, semua orang yang berarti bagiku berkumpul. Mereka berkumpul bagiku untuk pesta ulang tahunku dan itu sangat berkesan. Malam itu menjadi sebuah pengalaman terbaik dalam merayakan ulang tahunku. Seringkali hingga saat ini aku berharap untuk adanya saat itu untuk sekali lagi.
Kenyaataannya hari itu memang hanya untuk sekali dan hanya menjadi pengalaman pribaadi sekaligus sebuah kenangan dalam hidupku.
PENUTUP
Kesimpulan
          Pengenalan diri akan mampu membuat orang lain mengerti dan mengenal diri kita lebih baik. Dan berbagi hal kepada orang lain itu penting, terutama berbagi hal indah yang pernah kita alami. Semua itu akan membuat kita lebih dikenang oleh semua orang. Semoga tulisan ini sedikit bermanfaat bagi pembaca. Teima kasih.
         
  


0 komentar:

Posting Komentar

Search Blog

Profil

Foto Saya
Alexander Fransiskus
Simple is Beautiful
Lihat profil lengkapku

My Quotes

You are loved more than you know, by someone who died to know you. Romans 5:8

Followers