hal berdoa

Berdoa

Betapa banyak hal yang kita jalani dalam hidup ini dan betapa banyak pula masalah yang kita sulit untuk mengalahkan dan menyelesaikan masalah masalah hidup ini. Ada saat kita merasa lelah dengan hidup ini ketika kita dihadapkan oleh masalah berat dan disitulah kita membutuhkan jalan keluar dari setiap pergumulan kita.
Berdoa adalah kunci agar kita dapat lebih kuat menjalani hidup ini. Disaat berusaha melakukan sesuatu cobalah bimbing dengan doa maka senantiasa segala kegiatan yang kita jalani akan diberikan kemudahan dan menjadi berkat bagi setiap pekerjaan yang kata lalui. Saat cobaan muncul, saat sakit, saat sekolah dan segala macam kegiatan terasa berat, saat membutuhkan sesuatu, hal yang paling sedehana ialah berdoa. Mintalah kepada Tuhan maka ia akan memberi segala yang kita butuhkan.
Tuhan tidak memandang bagaimana cara orang melakukan doa yang Ia lihat seberapa kesungguhan orang itu meminta kepada-Nya, apakah ia benar membutuhkan atau tidak. Apakah kita telah pantas atau tidak? Sebelum kita meminta segala macam hal kita harus bercermin kepada diri kita, apakah pantas? Apakah yang kita lakukan dalam hidup ini sedah benar? Sudah menjalankan maksud tuhan? Terkadang kita meminta kepada-Nya tanpa memandang siapa kita? Sudah baikkah kita sehingga meminta hal hal kepada Tuhan. Meminta bukanlah hal mudah apalagi kepada Tuhan, sebelum meminta harus menjadi dan mengerti bagaimana maksud Tuhan dalam hidup ini maka Ia akan memberi apa yang kita butuhkan dalam hidup ini. Terkadang pula kita meminta hal ini itu yang merupakan hal tak penting dan selalu berlebihan tetapi hidup yang dijalani belum benar maka percuma berdoa dan meminta karna bukan begitu cara yang Tuhan maksud.
Tuhan kita maha pengasih, mintalah maka akan diberinya karna Ia tahu benar apa dan bagaimana kita hidup dan seperti apa masalah masalah kita, karna Tuhan tak pernah tidur ataupun meninggalkan untuk tidak memperhatikan kita walau sedetikpun. Dan dengan berdoa kita dapat semakin dekat dengan-Nya, lebih mengenal-Nya,dan menjadi anak taat kepa-Nya maka kita akan luar biasa hidup dalam-Nya.
Berdoa kepada Tuhan tidak baik bila kita meminta kehendak kita sendiri dengan keegoisan kita. Kita berdoa merupakan meminta apa yang kita butuhkan dan biarlah Tuhan yang bekerja . Karna Ia yang menentukan apakah kita pantas atau tidak karena didalam hidup yang diberikan-Nya kepada kita merupakan segala kehendak-Nya bukan kehendak kita. Dan dalam doa kita hanya meminta kebutuhan dan biarlah kehendak-Nya setelah itu yang mengabulkan karena di dalam doa tidak boleh mengutamakan ke egoisan semata dan meminta hal yang bukan kebutuhan.
Semua dalam hidup ini telah dirancang oleh Yang Maha Kuasa. Percayalah dan lakukan kehenda-Nya maka akan indah segala sesuatunya dalam hidup yang kita jalani, dan jika ada masalah dan tak dapat kita lalui datanglah pada Tuhan, berdoa dan mintalah bimbingannya maka akan ada jalan bagi setiap masalah tersebut meski waktu dan caranya berbeda dan tak terduga. Bahkan apa yang kita dapat diberi luar biasa dari apa yang kita minta.
Kunci dari berdoa ialah percaya pada Tuhan, dan meminta dengan setulus hati dan percaya bahwa Kehendak-Nya lah yang jadi maka apa yang kita dapat akan selalu menjadi berkat dalam hidup kita dan orang lain yang kita doakan. Percayalah rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera bagi setiap orang yang percaya padanya jadi lakukan yang baik dan dekatkan diri pada-Nya di dalam doa..


Search Blog

Profil

Foto Saya
Alexander Fransiskus
Simple is Beautiful
Lihat profil lengkapku

My Quotes

You are loved more than you know, by someone who died to know you. Romans 5:8

Followers